Kunjungan Tim Zhongshan Church dari China
Kamis, 11 Februari 2016 11:19 WIB

Rabu lalu, 11/02, YPKI Magelang kembali menerima kunjungan dari Ministry Team of Zhongshan Rd. Church, Nanning, Quangxi. Ini kali kedua rombongan dari gereja di China, meski peserta rombongan yang hadir adalah orang-orang yang berbeda dari kunjungan sebelumnya. Kunjungan ini mempertajam potensi kerja sama yang diadakan antara Zhongshan Rd. Church Nanning, YPKI Magelang, dan GKI Pajajaran Magelang. Dalam kunjungan ini, hadir pula Bapak Pdt. Robby Chandra dari Jakarta. 


Rombongan disambut di SMP Kristen Indonesia, dimana siswa-siswi menampilkan pentas pantomim dan tari Lancang Kuning. Dalam presentasi di SMPKI, Mrs Ira P, S.Pd. sebagai guru Bahasa Inggris memandu dan memperkenalkan SMPKI kepada tim. Selain itu, perwakilan siswa-siswi juga mendapat kesempatan untuk menyampaikan kisah mereka bersekolah di SMPKI dalam Bahasa Inggris. Rombongan mendapat kesempatan untuk beramah tamah sambil menikmati kudapan tradisional berupa pisang rebus dan gethuk.



Sebelum tim melanjutkan kunjungan ke SMAKI, mereka mengadakan diskusi di GKI Pajajaran Magelang. Dalam diskusi ini, tim menerima presentasi perkenalan singkat GKI Pajajaran Magelang dan YPKI Magelang. Ibu Vonny Samuel memandu presentasi, sekaligus menjadi penerjemah bahasa. Pimpinan tim juga menyampaikan program gereja mereka, dimana pemuridan menjadi fokus gereja tersebut selama lima tahun berjalan.


Melanjutkan kunjungan ke SMAKINDO, Tim disambut dengan tari tradisional yang ditampilkan siswa, yang disambut dengan tampilan modern dance oleh siswi-siswi SMAKINDO. Ibu Femmilia K, S.Si. menjadi pemandu acara, dengan sambutan singkat dari Ibu Kepala Sekolah, Dra. Ag. Wiwien P. Dalam presentasi ini, Juspen S, siswa dari Papua, memberikan kesan dan kisahnya bersekolah dan hidup di asrama SMAKINDO. Meski cuaca hujan dan dingin, keramahtamahan tim dengan warga SMAKINDO tidak surut. Mereka berkesempatan bermain musik dan bernyanyi bersama.


Diskusi berlanjut selepas kunjungan dari sekolah dan setelah jamuan makan malam. Pengurus YPKI Magelang berkesempatan berbagi kisah, bersama Tim Komisi Pekabaran Injil GKI Pajajaran Magelang, pelayanan pendidikan maupun pekabaran injil yang dilakukan gereja kepada tim dari Nanning.